Saturday, December 8, 2012

Behind The Scene: Our Indoor Prewedding

Udah pernah saya ceritakan sebelumnya kan? kalau kita dapet bonus foto pre wedding indoor dari salon yang kita pake buat acara di malang, pemilik salonnya namanya mbak zoe. Namanya pre wedding indoor, terus rekanannya salon, terus murah pisan harganya, yah bisa ditebak lah ya kualitasnya gimana sih rata-rata. So, I don't want to expect too much. Takutnya udah kadung excited, eh hasilnya so so atau malah so bad. hahaha. Ya udah syukur pre wedding aja deh, tapi karena itu juga saya lumayan mikirin konsep buat foto, terutama untuk kostum casual yang bakal kita pake. Supaya kalau fotografernya biasa-biasa aja, seenggaknya kostum kita agak luar biasa gitu, biar perhatian orang yang liat tertuju pada kostum bukan pada gaya kita, hha.

Tapi hari ini perkiraan saya berbalik 360 derajat, wuih, keren banget deh rekanan bisnisnya mbak zoe dan tentunya mbak zoenya juga. Tapi so sorry saya lupa nama studio fotonya apa, yang jelas keren abis deh studionya padahal lokasinya di perkampungan padat penduduk gitu. Yeah, i was so excited now! gak sabar liat hasilnya, hihihi.

Janjian jam 9 pagi buat make up di salonnya mbak zoe, almeera salon, di jalan brigjen slamet riyadi. Gara-gara begadang sampe subuh (my bad), saya baru bangun jam 8. Udah gitu baju yang mau dipake belum disetrika, jadi deh nyetrika dulu. BBM si mas, ternyata juga masih nyetrika baju, pasangan on time nih, :p. Sampe jam 9 kurang dikiiit, mas maman bbm mau berangkat ke kosan. Dan guess what? saya belom mandi juga, haha. Cepet-cepet mandi, siap-siap eh si mas belom dateng juga. Maklum sih, dia ke kos pake mobil, udah gitu si mas kan baru belajaran nyetirnya, (hari gini?)hehehe.

jam setengah 10 kurang, saya putuskan buat nunggu mas maman di luar aja dan bersamaan dengan itu bell kosan berbunyi, kirain anak kos pesen galon atau delivery makanan atau semacam itu lah. Eh pas buka pintu kosan, udah nangkring aja tuh mas maman di depan pintu. Ternyata dia hubungi lewat bbm, sms, telepon gak ada yang bisa, dikira hape saya mati padahal enggak lho, hadeeeh provider apaan ini. Ya udah, langsung berangkat deh, udah telat setengah jam, hha.

Nyampe salon sekaligus rumahnya mbak zoe, saya disuruh pilih kebaya, pengennya sih merah tapi karena rencananya pas resepsi saya pakai merah juga sama mbak zoe disaranin pilih warna lain dan saya jatuh cinta sama kebaya warna pink yang lagi dipasang di manekin gitu.

Setelah itu langsung di make up sama mbak zoe, lumayan lama ya make up plus pake jilbabnya. Si mas sampe ketiduran lho, haha. Enak banget jadi cowok, dia ganti baju langsung di studionya. Kita mah cewek-cewek kudu rempong dulu.

Overall suka banget sama riasannya mbak zoe, susah dideskripsikan tapi intinya bagus. Biasanya kan saya kalau dirias terus belum dipakein jilbab, wajah saya bencong banget bahkan kadang kelihatan kaya ratu kejahatan gitu. Tapi pas dirias mbak zoe, meskipun gak pake jilbab saya tetep kelihatan cewek dan cantik tentunya, hha pede. Itu kali ya yang bikin rias pengantin itu mahal-mahal?

soal hijab stylenya mbak zoe sendiri juga yang menangani, dan bagus! awalnya rada pesimis liat mbak zoe muter-muterin kerudung gak rapi banget, gak konsisten gitu, puter sana sini. Eh tau-taunya jadinya bisa bagus banget lho, keren deh. Saya langsung teringat sama gaya hijabnya finalis kontes wajah muslimah gitu. Tapi sayangnya mbak zoe kurang memperhatikan peletakan kerudung pertama kali di kepala. kan ngaruh di bentuk muka ya? apalagi waktu ganti jilbab di studionya dan di sana gak ada cermin jadi saya gak bisa ikut ngatur jilbabnya biar sesuai sama bentuk wajah saya. Saya pasrah aja mau diapain model jilbabnya, bagus banget sih, tapi dahi saya jadi ketauan lebarnya deh gara-gara mbak zoe masang kerudungnya terlalu atas, ckcck. tapi termaafkan kok, hasil keseluruhannya bagus sih. hihihi.

Ini dia beberapa foto yang berhasil tertangkap kamera BB saya, harap maklum kalau kualitas fotonya jelek.



si mas ikut nampang :p

tinggal panggil penghulu aja ya sebenarnya, haha

itu tulisannya saya buat pake spidol yang mirip tipe-x, dan spidolnya bocor! jadinya ya gitu deh, hhu
sedikit cerita tentang mbak zoe dan salonnya, jadi dulu mbak zoe adalah tukang rias di salah satu studio foto di malang. Terus keluar dan buka salon sendiri, salonnya belum ada setaun lho. Mungkin karena itu harganya masih murah. keputusannya saya memilih mbak zoe untuk menyentuh wajah saya. Selain karena murah, saya liat karyanya dia terutama untuk dokumentasi lumayan bagus. Gak ndeso lah untuk salon dengan harga sekelas mbak zoe. Ditambah dengan test make up hari ini membuat saya semakin yakin kalau pilihan saya pada mbak zoe sudah tepat, Amin insya Allah. hehehehe.

Oh ya, dan rekanan bisnisnya untuk prewedding saya tadi, ternyata juga teman kerjanya waktu di studio foto yang lama dan sekarang merintis bisnis sendiri. Kerjanya bagus juga, studionya bagus. Kreatifitasnya oke, caranya mengarahkan gaya juga oke. Gak monoton gitu deh. Yang unik studionya yang juga sekaligus rumahnya ini, full wallpaper dan backdrop bermacam-macam rupa. Dan halaman di samping rumahnya juga dipenuhi backdrop, seperti awan, dinding kayu (seperti foto saya di atas) dll. Udah gitu rumput-rumputnya di biarkan liar untuk keperluan foto juga. Jadi seolah-olah kita foto di outdoor padahal itu di studio juga eh di luar studio sih sebenarnya ya? haha bingung.

Vendor:
Almeera salon (Zoe)
Jalan brigjen slamet riyadi no 35 (sebrang toko kertas ringgit)
check her facebook (https://www.facebook.com/Juleha.Clalu.Ceria ), sayangnya mbak zoe sekarang jarang update facebook dan riasan karyanya gak di upload ke facebook, cuma riasan jaman dia baru buka salon aja yang nampang.

Studio Foto: Eberhazer (aarrrgh saya lupa namanya, nanti deh saya tanya ke mbak zoe)
Belakang es mungil klojen (gak tau alamat tepatnya, hehehe)

Update:
yeay! akhirnya saya berhasil menemukan facebook studio fotonya, namanya ada ebenhaezer studi, dan ini facebooknya (https://www.facebook.com/ebenhaezer.fotografi )

1 comment:

  1. hhmm...review vendor ny kurang lengkap nih
    :D
    semoga akan ada postingan selanjutnya.
    hehehe

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | TEMPLATE BY RUMAH ES