Wednesday, December 5, 2012

Desain Undangan Fix

kalau baca-baca wedding blog lain, hari gini, H-dua bulan kurang, undangan baru fix, baru mau dicetak kayaknya terlalu mepet banget, secara capeng-capeng lain, h-sekian bulan, undangan udah tinggal nunggu jadinya doank, ckckck.

Tapi ya sutralah, sekarang tinggal berdoa semoga undangannya jadi dengan tepat waktu, kalau bisa akhir Desember sudah ada bentuknya di tangan. amiiin.

Undangannya pesen di Planet Printing, Perumahan Joyogrand. Tau vendor ini dari weddingku, dan langsung jatuh hati pada kedatangan pertama, ehem aslinya males hunting lagi, hha. Pelayanannya oke, mbaknya ramah dan sabar banget. Soal hasil sih masih belum tau ya, cuma di forum weddingku reviewnya bagus. Harganya juga murah banget, seribu udah dapet. hihihi.

Desain undangannya sebenernya agak melenceng dari yang kita mau, tapi gak terlalu fatal dan kita juga udah males buat revisi-revisi lagi, bisa tambah lama waktunya. Untungnya desainnya masih sesuai selera kita. Cuma yang fatal itu tanggal dan tempat akad nikahnya, masih tanggal punya orang lain, ketauan banget copy pastenya, ckckck. Terus penulisan nama ibunya si mas juga salah. Udah sih itu aja, tapi pas revisiannya di email, eh tanggal dan tempat akadnya belum diganti, hedeeeeh, cuma ganti nama ibunya si mas doank. Yah revisi sekali lagi, dan Alhamdulillah udah fix. Ini desain undangannya:

tampak depan aja ya, :p
Undangannya soft cover aja, dan satu warna, eh tiga ding putih, abu-abu, sama hitam, tapi tetep aja itungannya satu warna, hha. Yang putih itu semacam amplop tapi nempel jadi satu sama kertas undangannya. Cara ini buat menyiasati biar tetep pantes ada kesan dikasi amplopnya tapi lebih murah daripada nambah amplop yang terpisah, selain itu model kaya gini masih jarang yang make, yaaaaah seenggaknya di planet printing belum pernah ada yang pesen model kaya gitu, hehehe.

Tema black and white dipilih karena undangan ini buat acara di dua tempat, cuma beda lokasi dan tanggal acaranya aja, dan pastinya dua acara mengusung warna yang berbeda donk, jadi hitam putih ini termasuk netral, bisa masuk ke semua tema acara. Kedua, satu warna hitungannya jauh lebih murah dari yang berwarna warni, menurut saya yang paling pas dibuat satu warna ya cuma warna hitam aja. Lebih elegan gituu. terakhir undangan dibuat soft cover karena lagi-lagi kita terbentur masalah biaya, jadi mengusahakan sehemat dan seminim mungkin. Secara undangan dan souvenir kita pesen langsung seribu dan pake duitnya si mas semua.

Belum lagi nantinya kita harus memikirkan kehidupan setelah nikah. Saya kekeuh harus pisah dari orang tua, meskipun rumah orang tuanya si mas lumayan besar dan cukup untuk menampung kami, tapi sebagai seorang istri saya juga mau donk merasakan jadi ratu di rumah sendiri, ya meskipun rumahnya cuma ngontrak. Kalau udah dapet kontrakan, pasti butuh perabot ini itu juga, berkurang lagi deh uangnya. Oleh karena itu selain fokus di acara pernikahan, kita juga memikirkan kehidupan kita setelah acara.

By the way, undangannya dibandrol Rp 1100- Rp 1200 per buah. hihihi, murah banget kan?

vendor:
jl. joyogrand CC-11
tlp. 574658 - 081615643232

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 | TEMPLATE BY RUMAH ES