Sunday, December 9, 2012

Ngomongin vendor: Almeera Salon dan Adena Rias Pengantin Muslimah

yuk yuk ngomongin tentang vendor yang insya Allah bakal ngerias saya nanti. Rencananya saya akan memakai Almeera Salon (mbak zoe) untuk ngunduh mantu di Malang, dan Adena Salon (mbak tyas) untuk akad dan resepsi di Lombok. Almeera Salon udah DP 40 %, sedangkan Adena belom sama sekali, saya cuma sekali ke sana, belom liat koleksi bajunya. Belom bilang juga kalau mau pake mbak tyas nanti di acara saya. Masalahnya papa saya yang katanya mau ke tempatnya mbak tyas buat bayar DP dari sebulan yang lalu, belum juga ke sana sampai sekarang. Dasarnya papa saya emang orang yang suka banget ngundur-ngundur pekerjaan, tar sok tar sok. Kalau diburu-buru yang ada malah marah-marah orangnya, really need you mom :'(. Yah semoga aja mbak tyas tanggal 23 gak ada acara. Amiiinnn.

Pertimbangan saya memilih kedua salon tersebut, pertama karena murah, kedua karena riasannya lumayan bagus, dan ketiga mereka menyediakan paket yang lumayan lengkap jadi saya gak perlu repot-repot cari vendor sana sini. Maklum saya dan mas bekerja dari pagi sampai malam, buat keliling-keliling udah gak ada waktu dan tenaga deh. Sebenernya untuk riasan saya gak begitu minta yang macem-macem harus halus lah, harus terlihat manglingi lah, udah cantik gini sih. Yang terpenting bagi saya adalah cara mereka memodel jilbabnya, karena itu ngaruh lho di penampilan keseluruhan menurut saya.

jadi, saya dapet apa aja dan mengeluarkan budget berapa untuk kedua salon tersebut?

Almeera Salon (Acara Malang):
jalan brigjen slamet riyadi no 35, 
Budget IDR 11,5 Juta
- Rias resepsi (ganti baju 2 kali, karena saya gak pake akad)
- Rias orang tua (2 pasang)
- Rias pengiring pengantin 4 orang cewek (exclude kebaya)
- Rias keluarga 4 orang (exclude kebaya)
- Free soflense
- Dekor pelaminan 6 meter
- Hand Bouqet
- Dokumentasi (foto + Video)
- Cupcakes Tower
- 1 album digital magazine ukuran 10 Rs
- 1 Album Magnetic ukuran 30 x 30 isi 100 lembar foto ukuran 4 R
- Cetak ukuran 20x20 (10 lembar)
- Cetak ukuran 12 R (2 lembar)
- cetak ukuran 20R (1 lembar)
- Semua file foto edit dan non edit
- prewedding indoor (1 kostum kebaya dan dua casual)
- album digital magazine untuk foto prewedding ukuran 5 Rs
- File foto prewedding yang diedit
- Band akustik

Adena Rias Pengantin Muslimah (Acara di Lombok):
Permata regency blok d10 griya pagutan indah, Mataram
Budget IDR 7 Juta
 - Rias akad dan resepsi
 - Rias dua pasang orang tua
 - Rias pengiring pengantin 8 orang (include kebaya)
 - Dekorasi pelaminan 6 meter
 - Dokumentasi (video dan foto)
 - 1 album magnetic
 - semua file edit dan non edit
 - rias lamaran/prewedding
 - dekor kamar pengantin

yah itu aja deh kayaknya, untuk yang adena sebenarnya paketannya seharga 8 juta sudah termasuk electone, tapi untuk electone papa saya mau pakai jasa temannya, jadi berkurang 7 juta. FYI, dua vendor di atas harganya gak pasti segitu kok, bisa nego-nego dan menyesuaikan budget kita, intinya mereka fleksibel soal harga.
-   

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 | TEMPLATE BY RUMAH ES