Monday, December 10, 2012

Ngomongin Vendor: Vendor souvenir di malang

kalau ngomongin souvenir di malang, pasti pikiran langsung tertuju ke pusat kerajinan keramik dinoyo. Selain souvenir berupa hasil kerajinan keramik, di sana juga banyak toko yang menyediakan souvenir selain keramik seperti gantungan kunci dll. Ada juga yang menyediakan jasa pembuatan undangan. Lokasinya sih gak jauh, deket banget malah dari kosan saya. Tapi saya sama sekali gak hunting atau tanya-tanya souvenir ke daerah sana.

Saya orangnya emang rada introvert dan anti sosial, bagi saya bertemu orang baru berkali-kali, langsung tanya ini itu, ngomong panjang lebar adalah suatu penyiksaan #lebeh. Jadi mending saya hunting vendor lewat internet, ndekem seharian di kamar sambil googling vendor. Cocok, samperin deh.

Dulu rencananya saya mau pesan online di salah satu vendor di luar kota malang karena melihat harganya yang lebih murah dibanding vendor lain yang bertebaran di internet. Eh tiba-tiba secara gak sengaja saya menemukan vendor souvenir yang mentag salah satu fotonya di akun facebook komunitas online shop wilayah malang. Liat-liat beberapa souvenir contoh di akun facebooknya, liat harganya yang bersaing  seketika saya langsung membuang angan-angan saya untuk memesan vendor souvenir yang di luar kota itu. Yaah mengingat jaman sekarang banyak cyber crime yang terjadi di mana-mana, pastinya saya lebih sreg dengan vendor yang bisa saya datangi sendiri lokasi dan pastikan bahwa vendor tersebut dapat dipercaya. Gak lama setelah itu saya dan mas langsung samperin rumahnya, tanya-tanya, pulang, samperin lagi, pilih souvenir, deal harga, bayar DP, pulang deh. Hati riang dan senang.

Oh iya, nama vendornya rada gak kreatif, dulu namanya souvenir shop sekarang souvenir story *sama aja tapi -.-'*, lokasinya di perumahan sawojajar satu. Rada susah juga nemuin rumahnya, secara perumahan sawojajar itu gangnya banyak banget dan luas. Kali kedua ke sana pun, kita masih nyasar beberapa kali, capek deh. 

Nama pemiliknya mbak yanti, orangnya enak dicerewetin, sabar dan ramah banget. Souvenir-souvenirnya ini diambil dari pengrajin di Surabaya, karena emang kebetulan mbak yanti asli surabaya sana. Enaknya sih liat koleksi di facebooknya dulu, baru ke rumahnya untuk tanya-tanya. Karena contoh souvenirnya gak semuanya ada di rumahnya. Kedua, jangan tertipu dengan foto beberapa souvenir, tanyakan ukuran souvenir tersebut kalau perlu bawa penggaris terutama untuk souvenir yang gak ada contoh nyatanya.

Awalnya sempet pengen pesen handuk kecil yang ditaruh kotak mika, selain murah melihat besarnya pun rasanya cukup pantas untuk diberikan ke para undangan. Eh sampai sana kita shock mengetahui bahwa ukuran handuk yang di foto terlihat seukuran telapak tangan itu aslinya jauh-jauh lebih kecil. Akhirnya kita putuskan untuk memilih kipas batik sebagai souvenir kita, meskipun terlalu biasa dan udah banyak yang pake. Tapi sebodo amatlah, murah ini plus kalau kipas pasti berfungsi gak cuma jadi pajangan yang gak tau mau dibuat apa. Siapa sih orang Indonesia yang gak pernah kipas-kipas? wong di TV-TV nasional aja sosok wanita bangsawan selalu dimunculkan sambil membawa kipas kok. :p

vendor:
Souvenir Story
jalan danau limboto AS - 632
Harga souvenir mulai IDR 1000/pcs, minimal order 100pcs

Harga souvenir kipas batik IDR 1500/pcs, pemesanan 1000pcs di bawah itu 1700/pcs

2 comments:

  1. mbak tny no tlp vendor souvenir yg d danau limboto ya :) tlg emailin ke agheeta3@gmail.com thx :0

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | TEMPLATE BY RUMAH ES