Thursday, August 11, 2016

Kado Kelahiran Bayi yang Tak Terpakai

Kado mengkado saat ada kerabat atau kenalan yang melahirkan bayinya sepertinya sudah jadi tradisi di Indonesia ya? Gak tau kalau negara lain, :D
Siapa sih yang gak seneng dapet kado?

Seneng banget donk, tapi perasaan senang itu bisa berubah jadi bingung ketika kado yang didapat tak akan terpakai. Bingung ini kado mau diapain.


Seperti pengalaman saya saat kelahiran Alif dulu, alhamdulillah, meskipun teman-teman saya dan suami udah banyak yang hengkang dari kota Malang, tapi kado yang saya dapat tetap berlimpah. Tapi banyak juga diantara kado kelahiran tersebut yang akhirnya tak terpakai dan tersimpan rapi di kardus sampai sekarang.

Jadi, ini lah beberapa kado kelahiran yang tak terpakai berdasarkan pengalaman saya.

1. Gendongan sling unbranded motif boneka

Dapat banyak banget gendongan model seperti ini, bahkan sampai ada yang double warna tapi semuanya tak terpakai, karena gendongan ini kualitasnya jelek. Kainnya kasar dan bikin pundak sakit saat dipakai menggendong bayi.

2. Gendongan Jarik

Karena saya gak bisa pake gendongan jarik, haha.

3. Selimut bayi

Itu tuh selimut bulu yang ada tutup kepalanya di salah satu sudutnya.

Dapet selimut ginian banyak banget juga, dan waktu mau nyoba pakai, eh kok ternyata bulu-bulunya banyak nempel di tangan saya, berarti gampang rontok kan?

Gak jadi pakai deh, timbang kehirup bulu-bulunya sama Alif.

4. Produk perawatan bayi

Ini nih, kayaknya ngasi produk perawatan bayi itu udah kado andalan banget kalau clueless mau ngado apaan. Tapi ternyata bisa gak terpakai juga kalau bayinya punya kulit sensitif dan harus pake produk perawatan merk tertentu.

Jadi mending tanya dulu deh si bayi pakai produk apaan.

5. Peralatan makan plastik

Yang gak ada tulisan BPA free dkk itu, yang unbranded. Gak berani lah saya ngasi MPASI pakai peralatan itu ke Alif, takut ada kimia berbahaya yang masuk ke mulutnya kan?

6. Bedong tebal

Sekarang kan banyak ya inovasi perlengkapan bayi yang pake tambahan ina inu, terutama merk-merk Indonesia. Bagus sih, tapi kadang inovasinya kelewat kreatif akhirnya malah gak bisa dipakai.

Kayak kado bedong yang saya dapet ini, bedongnya itu terbuat dari busa yang dilapisi kain, jadi tebel banget. Dan gede banget, banget. Bedongnya udah dilengkapi perekat jadi lebih praktis, bisa dipakai untuk menghangatkan bayi saat bepergian.

Tapi, itu ukurannya gede, jadi bayi yang masih kecil malah tenggelam ke dalam bedong itu. Mau gendong pakai itu bedong juga takut Alif merusut, karena kainnya tebel jadi kita gak bisa megang erat bayi di dalam bedong itu.

Udah gitu di bagian kepalanya dikasi tambahan boneka, jadi gak bisa dipakai buat si bayi tidur di kasur. Plis lah wahai pembuat inovasi, tambahan boneka-bonekaan di perlengkapan bayi itu sesungguhnya useless sekali.

Baiklah, kayaknya segitu dulu, karena saya lupa apalagi, haha. Intinya sih, rata-rata kado yang tak terpakai itu barang-barang unbranded ya. 

Bukannya nggaya, tapi emang gak bisa dipakai kayak gendongan gitu, maksain make malah sakit pundak. Banyak kok kado lahiran yang murah tapi terpakai banget.

Setelah ini saya akan post kado bayi yang pasti terpakai dari yang mahal sampai murah.

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 | TEMPLATE BY RUMAH ES