Tuesday, March 28, 2017

When We Know You Were Here (2)



Karena dulu cerita kehamilan Alif udah ditulis di blog, jadi gak afdol donk kalau kehamilan calon adeknya Alif gak ditulis juga. Tapi sekarang nulisnya di blog yang ini aja biar blog satunya lebih fokus.


Meskipun sudah banyak banget orang yang manas-manasin kapan Alif punya adek tapi saya gak kepengaruh sama sekali. Saya sudah berencana untuk hamil lagi kalau Alif berusia 4 tahun setelah PR menyapih, toilet training endebre to the brenya beres. Saya juga punya tekat kalau hamil lagi kudu bulan Maret biar HPL (Hari Perkiraan Lahir)-nya bisa bulan Desember juga kayak Alif, saya dan pak suami, kan kasian masa emak, bapak, dan kakaknya pada ultah bulan Desember trus adiknya beda sendiri.

Tapi ternyata takdir berkata lain, tepat di usia Alif yang ke 3, saya positif hamil lagi dan perkiraan lahirnya adalah bulan September. Yes, kehamilan kali ini benar-benar di luar rencana dan lumayan bikin saya shock juga. Perasaannya antara seneng sama sedih jadi satu, bingung banget waktu itu kudu gimana, haha.

Saya dan pak suami emang gak pake KB apa pun, selama ini cuma pakai sistem kalender dan berjalan lancar. Ndilalah, pas liburan ke Jogja pertengahan Desember 2016 kita kelepasan, huahua. Saya udah khawatir dan bilang ke pak suami, tapi pak suami bilang gak mungkin.

Akhir Desember saya merasa badan saya nyeri seperti akan datang bulan, bahasa Jawanya dilepen. Lega deh saya, berarti kekhawatiran saya tidak terbukti. Kemudian saat tahun baru kami berencana akan staycation di sebuah hotel di kota Surabaya, perkiraan saya harusnya saat itu saya sudah datang bulan. Lha ternyata perkiraan saya meleset, wajarlah ya, emang jadwal haid itu suka maju mundur. Saya masih tenang aja karena rasa dilepennya makin kuat.

Tanggal 1 Januari saat packing untuk staycation saya merasa ada yang aneh dengan tubuh saya. Rasanya agak mual berlama-lama packing dan maunya tiduran aja. Malamnya saat di hotel, saya bolak balik anyang-anyangen dan gampang beser. Mulai curiga nih, karena saya udah lama banget gak pernah anyang-anyangen apalagi sampe pengen pipis terus. Kok kayak tanda-tanda hamil ya?

Baca juga: Prive Uri-cran, Obat Anyang-anyangan Rekomendasi Dokter Untuk Ibu Hamil

Keesokan harinya setelah check out dari hotel, kami jalan-jalan ke Kenjeran Park. Saat mengunjungi kuil di Kenjeran, saya lagi-lagi merasa mual dan pusing melihat banyak orang di sana. Suami saya jadi ikut curiga karena gak biasanya saya seperti itu.

Pulang dari Kenjeran, saya meminta pak suami untuk membeli test pack biar pasti sebenarnya ini hamil apa gak, timbang hidup tak tenang kaan?

Setelah bangun tidur, buru-buru ambil test pack dan ke kamar mandi. Hasilnyaa? Satu garis aja alias negatif, lega deeehh. Berarti saya mual karena gak enak badan aja dan emang belum waktunya datang bulan.

Beberapa hari setelah testpack, rupanya saya gak kunjung datang bulan juga. Selain itu hampir tiap hari saya merasa gak enak badan seperti masuk angin, bawaanya lemes mulu. Test pack yang sudah saya pakai saya perhatikan lagi, kok seperti ada satu garis samar  banget ya persis saat hamil Alif dulu dan belum kelihatan kalau positif.

Saya pun meminta pak suami membeli test pack lagi yang berbeda merk dengan sebelumnya. Kali ini test pack yang dibeli pak suami mengatakan kalau bisa digunakan seminggu setelah berhubungan dan gak harus setelah bangun tidur. Langsung deh saya bawa ke kamar mandi dan kali ini hasilnyaa? Garis dua saudara-saudara alias positif, huahua.

Langsung tunjukkin ke pak suami, dia tertawa bahagia dan langsung berucap Alhamdulillah. Tinggal istrinya yang bengong gak ngerti harus gimana. Bukannya gak mensyukuri kehamilan ini, tapi karena di luar rencana jadi agak kaget.

Seminggu setelah test pack, kami pun memeriksakannya ke dokter. Saat di USG kantung janinnya belum terlihat sehingga harus USG transvaginal baru deh kelihatan kantungnya sudah terbentuk dan usia kehamilannya sudah memasuki 6 minggu. Sekarang usia kehamilannya sudah memasuki bulan ke empat, doakan sehat terus yaa!

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 | TEMPLATE BY RUMAH ES